Sukses

Puasa, Ridho Rhoma Kangen Diomeli

Banyak yang memiliki pengalaman masa kecil ketika menjalani ibadah puasa, termasuk Ridho Rhoma.

Banyak yang memiliki pengalaman masa kecil ketika menjalani ibadah puasa. Ridho Rhoma misalnya, ia merindukan masa-masa di mana bermain petasan hingga diomeli warga.

Saat kecil, Ridho merupakan anak yang hobi membakar petasan dan juga berpetualang bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. "Kalau kecil suka main petasan, kangen banget momen kebersamaan. Momen berpetualang, dan dimarahi warga," celetuk Ridho di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Sayang, beranjak dewasa Ridho tak bisa lagi melakukan kegemarannya itu. Jadwal manggung yang padat jadi penyebabnya. Jangankan main petasan, buka puasa bareng keluarga saja merupakan momen yang langka.

"Setiap ada kesempatan sama keluarga dan teman pasti kumpul. Tapi keseringan ada acara di luar lebih padat. Ya Alhamdulillah saya dapat rejeki yang lumayan," urainya.

Sepanjang Ramadan, Ridho tidak menggeber suaranya untuk mengumpulkan materi. Justru ia mencari tawaran pekerjaan yang memberi nilai pahala. "Saya nggak terlalu memikirkan (materi), dipilih mana terbaik dan oke," cetusnya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini