Sukses

NMB48 dan B'z Mengacak Peringkat Musik Oricon

Idol group NMB48 dan duo rocker B'z sukses mengacak tangga single dan album Oricon.

Bursa musik Jepang di bulan Juni semakin panas. Setelah beberapa waktu lalu penjualan single maupun album sempat dikuasai oleh penyanyi solo, kini grup musik senior dan idol group junior saling bahu membahu mengacak-acak tangga musik Oricon melalui andalan masing-masing.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive (6/7/2013), Oricon Chart bulanan menampilkan dua nama yang saling kontras satu sama lain di puncak single dan album.

Di puncak single, nama NMB48 sebagai idol group sukses merusak penjualan single milik nama-nama lain seperti SMAP, Kanjani8, Exile, hingga sister group mereka, AKB48. NMB48 mengacak tangga single Oricon melalui Bokura no Eureka.

Sementara itu, di puncak peringkat penjualan album, nama duo rocker B'z yang sudah melanglang buana selama 25 tahun, sedang harum kembali melalui dua album kompilasi terbarunya, B'z The Best XXV 1988-1998 dan B'z The Best XXV 1999-2012. Album milik Kyary Pamyu Pamyu, GReeeeN, serta sejumlah artis Korea pun merosot di sini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.