Sukses

Tampil di Jimba Jazz 2013, Tompi Ogah Bawakan Lagu Cinta

Lagu-lagu bertema cinta begitu lekat dengan Tompi. Tak heran, dimanapun dirinya mentas, ia selalu diminta menyanyikannya.

Lagu-lagu bertema cinta begitu lekat dengan Tompi. Tak heran, dimanapun dirinya mentas, penyanyi berusia 34 tahun tersebut selalu diminta untuk membawakan lagu-lagu cinta miliknya oleh para penggemar.

Akan tetapi, hal tersebut tidak dilakukan penyanyi bernama asli Teuku Adi Fitrian ini saat tampil di ajang Jimbaran Bay Jazz (Jimba Jazz) Festival 2013 yang digelar di Garden Spa, Intercontinental Hotel, Jimbaran, Bali, Minggu (7/7/2013).

"Kalau mau lihat saya nyanyi lagu cinta, nunggu Jimba Jazz ganti nama jadi Jimba Pop ya. Kalau acara jazz, saya nggak mau bawain lagu cinta yang mellow-mellow," ujar Tompi di atas panggung yang langsung disambut tawa oleh penonton.

Tompi membuktikan ucapannya dengan menggeber sejumlah lagu yang kental nuansa jazz. Ia tidak memberi kesempatan sedikitpun pada penonton untuk mendengarkan lagu-lagu bernuansa cinta melankolis seperti 'Tak Pernah Setengah Hati' dan 'Salahkah'.

Lagu-lagu yang mengalun dari suara khasnya itu lebih banyak menunjukkan eksplorasi vokal Tompi yang berpadu dengan iringan musik band pengiringnya. Seperti 'Something Wrong' dan 'Menghujam Jantungku'.

Penyanyi yang juga eksis bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro lewat Trio Lestari ini juga memberi kejutan untuk penonton dengan menyanyikan lagu 'Bujangan' yang sempat dipopulerkan Koes Plus dan lagu 'Dari Sabang Sampai Merauke' yang diaransemen dengan balutan musik jazz.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.