Sukses

[VIDEO] Pipik Fokuskan Kegiatan Ramadan di Rumah

Sepeninggal suami tercinta, mendiang Uje, Pipik menyiapkan agenda Ramadan untuk keluarganya di rumah.

Sepeninggal suami tercinta, mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje, Pipik Dian Irawati hingga kini memang masih diselimuti dukacita mendalam. Namun, ibu empat anak ini lambat laun berupaya bangkit meninggalkan kesedihan tak berujung akibat ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang suami yang mengalami kecelakaan tragis pada 26 April silam.

Menjelang awal Ramadan seperti saat ini, sekalipun senantiasa teringat sosok almarhum suami, Pipik mulai menata hati dan hidupnya. Pipik pun bersiap menjalankan ibadah di bulan suci tanpa kehadiran sang suami tercinta.

Untuk menggantikan tradisi Ramadan yang biasa dijalankan bersama Uje, Pipik telah menyiapkan agenda di bulan penuh keberkahan yang hanya berlangsung di rumah. Seperti sahur dan berbuka bersama anak-anak yatim.

"Biasanya malam-malam ganjil itu saya dan beliau (Uje) iktikaf, sering iktikaf. Kadang berdua duduk di musala, berdua sampai malam, ngobrol," ungkap Pipik saat dijumpai tim infotainment Halo Selebriti di kediamannya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Pipik, ia bersama Uje telah mengajarkan anak mereka untuk membiasakan diri berpuasa sejak kecil. Terutama, Mohammad Abdizar dan Adiba Khanza az Zahra. Sementara, dua anak lainnya karena masih kecil hanya disuruh berlatih puasa selama beberapa jam.

Kendati memfokuskan kegiatan Ramadan di rumah, Pipik tidak melarang anak-anaknya melakukan kegiatan Ramadan di luar. "Saya tidak bisa memaksa anak-anak untuk terus menemani saya. Kalau memang mereka ingin tarawih di luar, ya saya biarkan...," jelas Pipik.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini