Sukses

3 Hal yang Dilakukan Ustad Solmed di Awal Ramadan

Di awal Ramadan, Ustad Soleh Mahmud atau akrab disapa Ustad Solmed sudah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi bulan suci dengan sejumlah aktivitas. Tentu saja, suami dari April Jasmine tersebut banyak melakukan hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kualitas ibadah di bulan puasa.

Berikut 3 hal yang dilakukan pendakwah yang juga dekat dengan mendiang Ustad Jefri al Buchori (Uje) dalam mempersiapkan diri menghadapi bulan suci Ramadan:

1. Jaga Salat Berjemaah
Ustad Solmed terbiasa melakukan ibadah salat fardu secara berjemaah. Selain pahala yang didapatkan lebih banyak, manfaat yang dihasilkan dari salat berjemaah jauh lebih banyak ketimbang salat sendiri.

2. Perbanyak Membaca Alquran
Di awal Ramadan, Ustad Solmed sudah membekali dirinya untuk bisa memperbanyak membaca Alquran. "Setiap orang yang membaca Alquran di bulan Ramadan, apalagi mengkhatamkannya, jelas pahala yang diterimanya akan jauh melebihi bulan-bulan yang lain. Saya juga terbiasa membaca Surat Yasin," katanya.

3. Sedekah
Ustad Solmed mengajak istrinya, April Jasmine untuk memberi santunan kepada puluhan anak yatim. Aktivitas tersebut dilakukan Solmed dan istri di awal Ramadan. "Bisa memberi santunan kepada anak yatim merupakan salah satu kebahagiaan buat saya dan keluarga. Insya Allah, kami memulai ibadah puasa tahun ini dengan semangat mencari berkah, kemuliaan dan rida Allah."(Gie/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.