Sukses

Batal Puasa, Atiqah Hasiholan Menangis

Batal puasa, pasti mengundang kekecewaan. Apalagi seperti yang dialami Atiqah Hasiholan.

Batal puasa, pasti mengundang kekecewaan. Apalagi seperti yang dialami Atiqah Hasiholan. Di hari terakhir Ramadan, puasanya bocor. Alhasil, kekasih Rio Dewanto itu sedih hingga menangis sesungukan.

Tentunya peristiwa ini bukan terjadi sekarang. Hal itu terjadi kala Atiqah kira-kira masih berusia 6 tahun dan duduk di kelas 1 Sekolah Dasar. Kala itu, Atiqah bertekad untuk menjalani puasa selama satu bulan penuh.

"Waktu itu pertama kalinya aku puasa full, rasanya senang banget deh," tutur Atiqah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Hingga tiba di hari terakhir Ramadan, insiden itu pun terjadi.

"Itu hari terakhir. Pas sudah mau dekat waktu buka puasa, aku lupa terus minum air. Pas sadar aku nangis lama banget. Padahal orangtua sudah kasih tahu kalau nggak sengaja ya nggak apa-apa, tapi aku tetap sedih. Rasanya menyesal banget," urai Atiqah membagi kenangannya itu.

Sejak kecil, kesadaran Atiqah dalam beribadah memang sangat tinggi. Wajar, sang ayah merupakan pria berdarah Arab yang kental dengan nuansa Islami. "Kalau puasa, orangtua nggak mengiming-imingi hadiah karena budaya ibadahnya kuat, tidak ada toleransi kalau nggak puasa," tandas Atiqah.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.