Sukses

[VIDEO] Berbagi Tugas, Adiba Belanja Keperluan Berbuka Puasa

Dengan ditemani dua tantenya, Adiba--putri mendiang Uje, diserahi tugas berbelanja keperluan berbuka puasa.

Saat Ramadan, empat anak mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje kompak bahu-membahu membantu tugas rumah tangga ibunda mereka, Pipik Dian Irawati. Sebagai putri sulung, Adiba Khanza az Zahra kebagian tugas menyiapkan keperluan buka puasa di rumah mereka, kawasan Rempoa, Jakarta Selatan.

Dengan ditemani dua tantenya dan adik-adiknya, Adiba pun berbelanja kebutuhan berbuka puasa di sebuah pasar swalayan di Jakarta. Adiba tampak dewasa meski usia sebenarnya baru 13 tahun.

Dengan membawa daftar pesanan dari uminya, Adiba memilih bahan makanan ataupun barang yang akan dibeli. "Umi menitip bandeng, bayam," cetus Adiba seperti belum lama ini terekam kamera tim infotainment Hot Shot.

Adiba bisa menjalankan tugas dengan baik. Pipik kemudian menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Ya, keluarga mendiang Uje memang mulai belajar menjalani Ramadan tanpa kehadiran sosok lelaki yang terbiasa menjadi imam mereka. Walau masih teringat suara merdu sang ayah ketika menjadi imam salat, mereka berbuka puasa yang kemudian berlanjut dengan salat tarawih bersama.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini