Sukses

4 Hal Ini Selalu Dinanti Dewi Sanca di Bulan Puasa

Ramadan adalah bulan yang paling dinanti setiap tahunnya. Semua insan berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk ibadah dan beramal.

Bagi umat Islam, Ramadan adalah bulan yang paling dinanti setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan. Sebab, di Bulan Suci ini, pahala bakal dilipat gandakan. Sehingga, semua insan berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk ibadah dan beramal. Tak terkecuali bagi Dewi Sanca. Apa yang membuat Dewi begitu menanti Ramadan?

1. Puasa
"Yang pasti puasanya, karena bulan puasa kan bulan penuh hikmat. Selain itu kalau puasa kita harus berusaha menahan hawa nafsu, emosi, serta segala apa pun. Jadi hati bisa tentram dan juga damai. Aku sangat menantikan Ramadan setiap tahunnya."

2. Salat Tarawih
"Cuma saat Puasa salat tarawih itu ada, dan itu salat sunnah yang spesial di bulan yang spesial juga. Keberkahan kan bisa datang kapan saja di Bulan Puasa. Siapa tahu pas tarawih dapat malam Lailatul Qadar kan dosa-dosa kita seberapa banyak pasti diampuni sama Allah."

3. Buka Puasa Bareng Anak Yatim
"Berbagi antarsesama itu perlu karena kita umat Islam diajarkan saling membantu buat yang kurang mampu, apa lagi bisa buka puasa sama anak yatim yang merupakan titipan Allah yang juga harus kita jaga dan rawat. Ini sudah tahun ketiga aku buka puasa bareng anak yatim."

4. Bisa Ngumpulin Pahala
"Ramadan adalah bulan di saat kita bisa mencari dan mengumpulkan pahala, kan bulan-bulan yang lain disibukkan dengan urusan dunia, sekarang waktunya urusan kita sama Tuhan. Jadi, carilah yang terbaik, dan kumpulkan pahalanya yang banyak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.