Sukses

Jay-Z Puncaki Tangga Album Inggris, Rod Stewart Membayangi

Artis hip hop itu menggeser band folk Inggris Mumford & Sons dari tangga nomor satu.

Untuk kali pertama, rapper asal Amerika Serikat Jay-Z menggapai puncak tangga album Inggris dengan album terbaru Magna Carta Holy Grail. Sukses yang diraih Jay-Z ini berdasarkan data angka penjualan pada Minggu (14/7/2013).

Seperti dilansir Reuters, Senin (15/7/2013), artis hip hop itu menggeser band folk Inggris Mumford & Sons dari tangga nomor satu. Ini menurut Official Charts Company yang mengkompilasi penjualan mingguan.

Adapun album baru Jay-Z turut menampilkan sejumlah penyanyi tamu seperti istrinya, Beyonce, dan penyanyi Justin Timberlake. Tujuh album Jay-Z sebelumnya juga telah berhasil masuk ke 40 besar tangga album Inggris. Hanya saja tidak ada yang mencapai posisi nomor wahid.

Namun Jay-Z dibuntuti penyanyi veteran asal Skotlandia Rod Stewart. Album milik Stewart, Time, naik tiga peringkat ke nomor dua, sedangkan band folk Inggris Passenger berada di posisi ketiga dengan album All the Little Lights.

Sementara di bagian single, single penyanyi R & B Amerika Serikat Robin Thicke, Blurred Lines, bercokol di nomor satu setelah menggeser single penyanyi soul Inggris John Newman, Love Me Again.

DJ asal Swedia Sebastian Ingrosso adalah pendatang baru dengan peringkat terbaik dalam tangga single dengan bertengger di nomor tiga, melalui hit Reload.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.