Sukses

6 Idola KPop dengan Golongan Darah A: Tipe Pemimpin

Ternyata rata-rata idola hallyu yang memiliki golongan darah A adalah pentolan atau pemimpin di group idol.

Ternyata, golongan darah juga bisa menetukan karier. Hal itu erat kaitannya dengan dunia hallyu. Di Negeri Ginseng golongan darah dianggap penting karena menyangkut sikap seseorang. Orang dengan golongan darah A dianggap sebagai perfeksionis, serius, sabar dan senang menyendiri. Mereeka juga memiliki ambisi yang kuat untuk keberhasilan. Terkadang, orang dengan golongan darah A juga keras kepala.

Mereka juga sangat berhati-hati dan keras kepala untuk memastikan semuanya sempurna. Namun, bagi orang lain hal ini akan menjadi obsesif. Mereka juga kreatif dan bersemangat. Selain itu, mereka kerap kali pemalu dalam suatu situasi tertentu. Ada beberapa idola hallyu yang memiliki golongan darah A. Siapa saja mereka?

1. Jung Yong Hwa `CNBLUE`
Ternyata Jung Yong Hwa adalah orang dengan golongan darah A. Hal itu terbukti saat Jung Yong Hwa menjadi peserta dalam We Got Married, pentolan CNBLUE ini malu-malu kucing saat dipasangkan dengan Seohyun `Girls Generation`. Di awal episode, Jung Yong Hwa bersikap sangat canggung sehingga membuat Seohyun tak nyaman.

2. Yunho `TVXQ`
Yunho adalah penyanyi senior yang begitu disegani, dihargai, dan dihormati. Ia bisa dibilang sebagai pemimpinnya KPop bukan cuma TVXQ. Dia adalah pria yang memiki sifat kepemimpinan sejati. Akibatnya, dalam survey yang dilakukan KpopStarz, personel TVXQ ini terpilih menjadi leader nomor satu di antara idola hallyu lainnya.

3. G-Dragon `Big Bang`
G-Dragon adalah orang yang suka menyendiri. Hal itu dilakukan setiap kali ia ingin mendapatakan inspirasi salam mengarang lagu.

4. Sunye `Wonder Girls`
Sunye juga memiliki sikap pemalu. Di antara personel Wonder Girls lainnya, Sunye tak terlalu banyak bicara. Ia lebih banyak tersenyum apabila diwawancarai atau di hadapan publik. Sunye juga orang yang serius apabila menyangkut suatu hal. Misalnya, saat ia memutuskan untuk menjadi relawan di tahiti setelah melahirkan.

5. Leeteuk `Super Junior`
Sosok Leeteuk sesungguhnya sebenarnya sedikit pemalu. Namun, itu semua menjadi lumer dan hilang karena bertemu dengan rekan-rekannya di Super Junior. Lee teuk juga sangat menyayangi rekan-rekannya di Super Junior. Buktinya, meski Leeteuk yang tengah mengikuti wajib militer, ia masih sempat memikirkan rekan-rekannya di Super Junior. Ia mengatakan akan berusaha menjadi pemimpin yang lebih baik lagi.

6. CL `2NE1`
CL merupakan orang yang keras kepala. Saat gempa terjadi Jepang beberapa waktu lalu, CL menyelamatkan Dara, salah seorang personel 2NE1 lainnya, yang terjebak di sebuah hotel di lantai 14. Hal itu diungkapkan Dara dalam sebuah wawancara dengan televisi Korea. Dara mengatakan, entah mengapa ponsel Dara hanya bisa menghubungi CL. Dengan nekat, CL menaiki lift menuju Dara berada. CL mengakui jika yang ia pikirkan hanya menyelamatkan Dara saat itu. Apabila ia tak selamat, setidaknya, CL telah berusaha menyelematakan rekan sekaligus sahabatnya.

Ternyata rata-rata idola hallyu yang memiliki golongan darah A adalah pentolan atau pemimpin di group idol. Mereka membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi menjadi pemimpin yang baik.(Des)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.