Sukses

Foto-foto Coboy Junior Ini Tampilkan Simbol Illuminati?

Sebuah protes sempat memuncak kala Bastian Coboy Junior mengunggah sebuah foto di Instagram yang diduga menggambarkan simbol Illuminati.

Gara-gara foto kontroversialnya yang sempat beredar di banyak media [Baca: Foto Bastian Coboy Junior Cium Cewek Beredar!], salah satu personel Coboy Junior, Bastian belakangan ini memang kerap menjadi sorotan publik.

Apalagi, lewat perseteruannya dengan pengacara muda Farhat Abbas, kasus ini tak pelak menimbulkan drama tersendiri bagi keberadaan boyband anak-anak yang kini laris manis di Tanah Air [Baca: Farhat Abbas: Coboy Junior Harus Bubar].

Coboy Junior

Menyimak perjalanan karir Bastian bersama Coboy Junior, akan diketahui jika kontroversial semacam itu bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, di akhir 2012, sebuah protes pun sempat memuncak kala Bastian mengunggah sebuah foto di Instagram yang diduga menggambarkan simbol Illuminati.

Dipamerkan tanpa tulisan, foto tersebut pun kontan mendapat reaksi yang tidak menyenangkan dari para followersnya. Beberapa bahkan mengeluhkan dan meminta Bastian untuk menghapusnya.

"Bentuk mata bermotif. Illuminati. ajaran sesat tuh...." tulis seorang akun menanggapi foto Bastian Coboy Junior. "Ini kan kaya matanya dajal / setan" protes akun lainnya.

Coboy Junior

Selain foto Instagram, beberapa gambar mereka saat bersama pun kerap dianggap membawa lambang Illuminati. Berulang kali menampilkan simbol-simbol tangan seperti bentuk segitiga atau menutupi sebelah matanya, kelakuan mereka pun tak jarang membuat masyarakat khawatir.

Diduga, hal ini pula yang memancing munculnya gerakan 'Anti Coboy Junior' yang tampil lewat situs jejaring sosial seperti Facebook. Salah satunya adalah akun 'ANTI! Coboy Junior Satanisme' yang saat ini sudah diikuti oleh sekitar 1766 pengguna facebook.

Nah, bagaimana pendapat Anda mengenai hal tersebut?



Seperti diketahui, simbol Iluminati sendiri merupakan cara untuk menunjukan keberadaan sebuah organisasi yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan 'Tatanan Dunia Baru'.
Coboy Junior

Dan entah para personel Coboy Junior mengerti atau tidak apa itu Illuminati, yang jelas, mereka seringkali menampilkan simbol tersebut.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.