by Anr

Tak Ada Band Pembuka di Konser Metallica

  • Musik
  • 0
  • 17 Jul 2013 06:00

metallica-130716c.jpg
Tak seperti penampilan perdana pada 20 tahun lampau, tidak ada opening act atau band pembuka dalam konser Metallica di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 25 Agustus 2013 mendatang. Sedangkan pada konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 1993, band lokal Rotor pernah mendapat kehormatan membuka konser Metallica [Baca: Metallica Siap Guncang Jakarta Lagi].

"Nggak ada band pembuka karena ini konser mereka," beber Krishna Radhitya selaku bos Blackrock Entertainment dalam jumpa pers Metallica Live in Jakarta 2013 di Rollingstone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Namun para metalhead jangan kecewa dahulu. Taye Masyhur, Co-Founder Blackrock Entertainment, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi keinginan penggemar yang cuma ingin melihat penampilan band pengusung thrash metal asal Amerika Serikat tersebut dengan tidak menghadirkan band pembuka.

Tak tanggung-tanggung, promotor telah menyiapkan daya sebesar 200 ribu watt untuk mendukung penampilan James Hetfield (vokal, gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammet (gitar), dan Robert Trujilo (bas) pada 25 Agustus mendatang. Adapun konser mendatang sebagai penampilan perdana Robert Trujillo (bas) bersama Metallica di Indonesia. Di konser debut Metallica pada 1993, mereka masih bersama Jason Newsted.

Krishna menambahkan, Metallica akan membawa sendiri LED screen selebar 24 x 8 meter, sehingga seluruh penonton dapat melihat jelas aksi panggung band cadas tersebut. Metallica pun telah meminta promotor menyiapkan sound system dari merek tertentu agar kualitas suara dari penampilan mereka terjaga dengan baik. Di luar sound system, Metallica pun membawa sendiri perlengkapan konser mereka seperti peralatan band dan pencahayaan.

Adapun tiket konser Metallica telah dijual sejak beberapa hari silam. Tiket termurah dijual dengan harga Rp 400 ribu untuk kelas Purple dan yang termahal seharga Rp 1,5 juta untuk Yellow VIP.

"Hingga saat ini tiket yang terjual sudah di atas 20 ribu tiket. Kita membuka penjualan 54 ribu tiket. Dengan keamanan sebanyak 4.800 orang, gabungan dari kepolisian dan internal sekuriti," imbuh Krishna Radhitya.

Diungkapkan pula oleh Krishna, Metallica akan tampil selama 2,5 jam, dengan membawakan sekitar 20-25 lagu hits. Sekalipun terkenal sebagai salah satu band legendaris, masih menurut Krishna, Metallica tak mempunyai permintaan yang aneh.

"Tidak ada permintaan macam-macam. Setting belakang panggungnya yang penting bersih, mereka cuma minta hotel untuk bisa mandi, ada handuk terus bisa balik (ke Amerika Serikat). Tidak harus hotel bintang lima, yang penting minta sedekat mungkin dari venue," pungkas Krishna.(Fei)

Credit: Fei

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler