Sukses

Puasa Kok Lemas? Coba Ikuti 3 Tips dari Evan Sanders

Bagaimana menjaga stamina tubuh agar tidak lemas saat berpuasa? Evan Sanders punya jawabannya..

Ramadan telah tiba. Tak jarang jika berpuasa, banyak yang menjadi lemas walaupun sudah sahur. Bukannya berpura-pura, sebab tubuh memang butuh asupan yang setara dengan tenaga yang dikeluarkan. Sementara sahur, hanya sebagai pengganti sarapan. Tapi tenang saja, semua selalu ada jalan keluarnya. Anda tidak akan lemas lagi bersama tiga tips dari Evan Sanders:

1. Konsumsi Vitamin
"Vitamin itu penunjang zat mineral dalam tubuh. Saya suka konsumsi dalam bentuk suplemen atau buah dan sayur. Itu harus ada, khususnya pas santap sahur. Insya Allah kalau kita konsumsi pendukung yang satu ini, badan tidak lemas lagi. Puasa pun bisa dilewati sembari beraktivitas seperti biasa."

2. Air Putih
"Air putih itu hukumnya wajib! Karena nggak pas berpuasa saja kita semua butuh itu. Jadi kalau di Ramadan, sahur sama buka puasa air putih harus ditambah porsinya. Biar nggak kehausan juga puasanya. Apalagi kita nggak punya punduk kayak unta."

3. Cukup Istirahat
"Kebetulan Ramadan ini saya stripping syuting sinetron. Walaupun pulang pagi, diusahakan tidur tujuh sampai delapan jam. Kurang tidur bisa bikin badan lemas dan kurang darah. Kalau buat yang di kantor. Selesai tarawih usahakan langsung tidur karena subuh kita sudah bangun lagi untuk sahur."(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.