Sukses

Ketika Wali Lupa Lagu Mereka Sendiri

Manusia tempatnya lupa. Ungkapan inilah yang tepat disematkan kepada Wali.

Manusia tempatnya lupa. Ungkapan inilah yang tepat disematkan kepada Wali. Pasalnya, grup band yang digawangi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (bas) ini sempat tak ingat lagu apa yang akan mereka bawakan.

Perstiwa lucu ini terjadi kala Wali menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (17/7/2013). Wali kebagian jatah untuk menghibur para tamu dengan hits andalan mereka.

Nah, ditodong untuk bernyanyi, Faank sang vokalis sempat memasang wajah kebingungan. Sedangkan Apoy mencoba mencairkan suasana dengan petikan gitarnya. "Sebenarnya Apoy itu nggak tahu mau nyanyi lagu apa. Jujur saja, kami suka lupa lagu sendiri. Coba saja tanya Apoy, dari semua lagu Wali yang dia ciptakan, dia pasti nggak hapal semuanya," ceplos Faank disambut tawa para tamu.

Dibilang seperti itu, Apoy hanya tersenyum. Wajar bila Wali lupa satu dua buah lagu milik mereka. Pasalnya, grup band yang berusia 13 tahun ini sudah mencipta sekitar 40 lagu. Ditambah padatnya jadwal konser sepanjang tahun, membuat waktu Faank Cs untuk memainkan karya-karya lama mereka sedikit berkurang.

Yang pasti, Wali tetap bersyukur bisa menghibur anak-anak yatim. "Kalau bisa acara seperti ini setiap tahun. Kalau kita menyantuni orang, banyak hal yang bisa kita dapatkan," bilang Apoy.

Selain mengundang anak yatim, acara ini juga diramaikan teman-teman artis dari Positif Art, manajemen tempat Wali bernaung. Diantaranya Sylvana Herman, Sefti Sanustika beserta rekan duetnya Abie hingga Arlodia Band.

"Jadi hari ini Wali dikumpulkan dengan keluarga Positif Art. Ternyata banyak yang belum kami kenal, apalagi di belakang ada senior, Sylvana Herman. Mudah-mudahan acara ini mendatangkan keberkahan," pungkas Apoy.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini