Sukses

Dany Java Jive & Rida ex RSD Nyaman Nyanyikan Nasyid

Menyanyikan lagu-lagu nasyid merupakan sesuatu yang berbeda dirasakan oleh keduanya.

Menyanyikan lagu-lagu nasyid merupakan sesuatu yang berbeda dirasakan oleh vokalis Java Jive, Dany dan juga mantan personel RSD, Rida.

"Pada saat diajakin gabung langsung ngerasain nyamannya nyanyi nasyid, jadi ngapain disembunyikan mau pop mau religi, hijab-hijab saja," kata Rida ditemui saat live streaming AQM Movie di Sae Institut, FX Centre, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013)

Hal yang sama dikatakan oleh Dany. Pria yang terbiasa menyanyikan lagu pop rock di Java Jive ini beruntung bisa diajak menyanyikan nasyid oleh Erick Yusuf, pentolan iHaqi.

"Saya ngefans sama dia sejak dulu dan kepengin nyanyi bareng. Baru sekarang bisa berjodoh sama dia nyanyi nasyid," kata Dany.

Sementara itu, Erick sendiri mengaku jika musik nasyid sudah banyak dikenal dan mendunia. Penyanyi Maher Zein dikenal sebagai salah satu penyanyi nasyid.

"Kalau industri nasyid tumbuh itu akan menguasai dunia, saya lihat Maher Zain seperti itu, banyak penyanyi nasyid yang lebih baik di Indonesia," kata Erick.

Erick menggandeng beberapa musisi seperti Dany, Rida, Baron, Remi (keyboard), Ruly Roesli (gitar), Reza (jimbe) mengeluarkan album iHaqi ke-3. Beberapa lagu antara lain, 'Alhamdulillah', dan 'Tombo Ati' versi Sunda ada di album baru iHaqi. "Sebetulnya album ke-3, yang ini semua lagu baru semua ada delapan," pungkas Erick.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.