Sukses

Zaskia Gotik Jaga Goyangan Selama Ramadan

Zaskia Gotik berusaha untuk menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan tampil sopan di atas panggung.

Pedangdut Zaskia Gotik berusaha untuk menghormati umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan tampil sopan di atas panggung. Penyanyi bernama asli Zaskia Shinta juga membatasi untuk bergoyang sensual saat tampil di berbagai acara musik.

"Pasti dijaga (goyangan) dan sikap selama tampil di depan umum. Ini kan bulan puasa, aku harus menghormati orang-orang yang berpuasa juga," ujar Zaskia saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Pelantun lagu Satu Jam Saja berkeyakinan kalau penonton dan penggemarnya memaklumi penampilannya yang tak lagi 'bergoyang' selama bulan puasa.

"Aku nyanyi juga membatasi (penampilan) biar kalau nyanyi nggak berlebihan, takut nanti kalau berlebihan di blacklist, nggak boleh tampil lagi," ungkapnya.

Apa yang dilakukan Zaskia juga berhubungan dengan pengalaman spiritualnya saat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci, Mekkah, beberapa waktu lalu. Usai umrah, Zaskia merasakan perubahan yang signifikan pada penampilannya di atas panggung.

"Sekarang jadi jauh lebih tenang, manggung juga biasa saja. Yang penting bisa menghibur dengan baik," pungkasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.