Sukses

Atsuko Maeda Jadi Kriminal di Zaman Edo

Mantan AKB48, Atsuko Maeda berencana untuk bermain sebagai karakter wanita di zaman Edo.

Sang mantan personel AKB48, Atsuko Maeda dikabarkan sedang bersiap untuk menjadi pemeran utama dalam dorama terbarunya di stasiun NHK yang diberi judul Asaki Yumemishi ~Yaoya Oshichi Ibun. Dilansir dari Tokyo Hive (18/7/2013), dorama tersebut akan tayang perdana pada 19 September 2013 mendatang.

Dorama terbarunya ini akan menjadi kiprah pertama Atsuko sebagai pemeran utama. Sebelumnya, ia pernah bermain dalam dorama berjudul Ryomaden, namun saat itu ia tidak menjadi bintangnya.

Kisah doramanya bersetting di zaman Edo dan berdasarkan dari kisah bertema Yaoya Oshichi no Houka Jiken dimana tokoh aslinya hidup pada era 1600an. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang anak perempuan pedagang sayur bernama Oshichi.

Sosok Oshichi dikabarkan pernah jatuh cinta kepada seseorang di sebuah kuil tempat dirinya dievakuasi setelah terjadi kebakaran besar. Akhirnya, ia pun berhasil kembali ke rumahnya dan memiliki kehidupan yang tenang kembali.

Namun karena dirinya merindukan suasana kuil dan orang yang dicintai, tiba-tiba saja ia melakukan pembakaran demi bisa kembali lagi ke sana untuk bisa tinggal bersama pujaan hati. Hal tersebut terjadi karena ia berpikir jika terjadi kebakaran lagi, maka harapannya akan terkabul. Oleh karena tindakannya, maka ia pun dibakar di tiang pancungan.

Di dalam dorama, akan dibuatkan setting yang baru dan berbeda dengan kisah aslinya. Atsuko pun akan bermain sebagai Oshichi yang dijatuhi hukuman karena tuduhan palsu.

Sehingga, nantinya akan ada penggambaran dimana terdapat tokoh lain yang menjadi biang keladi semua kejahatan. Hal ini tentunya tidak seperti kisah aslinya dimana Oshichi menjadi kriminal karena inisiatif sendiri demi menyelamatkan cinta pertamanya yang bernama Kichiza.

Mengenai perannya sebagai Oshichi, Atsuko Maeda menyatakan bahwa Oshichi merupakan gadis yang selalu jujur dengan dirinya sendiri, jadi Atsuko pun berharap bisa mengekspresikan karakter tersebut setulus hati.

Selain itu, Atsuko Maeda berharap supaya orang-orang yang belum mengenal kisah Yaoya Oshichi untuk menyaksikannya. Dorama Asaki Yumemishi ~Yaoya Oshichi Ibun akan mengudara secara perdana di Jepang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.