Sukses

Slank Belum Tertarik Bikin Album Religi

Slank belum berminat untuk menggarap lagu-lagu religi. Menurut Slank, lagu yang telah mereka ciptakan juga banyak yang bicara kebaikan.

Slank belum berminat untuk menggarap lagu-lagu religi. Menurut Slank, lagu yang telah mereka ciptakan saat ini, juga banyak yang bicara tentang mengajak kebaikan dan keimanan kepada Tuhan.

"Slank belum ya (bikin album religi), religi kan urusan manusia sama Tuhan, kalau Slank sih lebih ke yang mengajak pada kebaikan saja. Memberi sesuatu lewat musik, itu lebih Islami menurut Slank, kalau religi kan lebih pribadi," ucap Bimbim, drummer Slank, saat ditemui di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2013) malam.

Menurut Slank, lagu yang mengajak banyak orang untuk berbuat kebaikan sudah masuk dalam konteks lagu religi tanpa harus bicara tentang masalah Ketuhanan.

"Sebenarnya ajakan untuk berbuat kebaikan itu tiap hari Slank bikin, kami ngajarin untuk mencintai alamnya, ngajarin orang untuk berbuat sesuatu, semangat kerja keras. Sebenarnya itu religi banget," tambah Bimbim.

Lebih lanjut Bimbim mengatakan, lagu-lagu bermakna kebaikan juga bisa didengarkan dalam hal-hal yang berkaitan dengan kritik sosial dan pesan perdamaian.

"Kalau kita mengasah dalam lirik lagu, misalnya tentang anti perang, aktivitas sosial, itu religi, mengasah kepekaan, itu harus dilatih. Kayak Abdee ngelihat berita bencana pasti dia ngoceh, kok kita nggak nangis ngelihat itu," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini