Sukses

Hyde dan Tetsuya L'Arc-en-Ciel Garap Album Band Idola Mereka

Hyde dan Tetsuya L'Arc-en-Ciel baru saja mendapat kehormatan untuk menggarap album tribute band idola mereka, Dead End.

Dua orang personel L'Arc-en-Ciel, yaitu Hyde (vokal) dan Tetsuya (bass), dikabarkan sedang terlibat dalam pembuatan album cover atau daur ulang salah satu band legendaris idola mereka, yaitu Dead End. Selain mereka berdua, di dalamnya akan terdapat 50 musisi lain yang bergabung, seperti diwartakan JPop Asia (19 Juli 2013).

Setiap musisi pun dikabarkan tidak hanya membuat lagu bersama band masing-masing, namun juga membuat suatu perpaduan yang luar biasa dengan membentuk suatu sub-unit.

Album tribute atau penghargaan terhadap Dead End ini, akan diberi tema V.A. / Dead End Tribute Album dengan tanggal peluncuran yang rencananya akan berlangsung pada 4 September 2013 mendatang.

Band Dead End yang sempat berjaya pada era 1980an, mengakhiri eksistensinya pada 1990 awal. Lalu pada 2009 silam, mereka kembali membuat gebrakan dengan membentuk kembali band sambil merilis album baru berjudul Metamorphosis

Di mata para personel L'Arc-en-Ciel, Dead End menjadi salah satu band panutan yang mempengaruhi musikalitas mereka sejak awal berkarier. Tetsuya sempat menjalin kerjasama bersama vokalis Dead End, Morrie dalam sebuah proyek grup bernama Creature Creature.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini