Sukses

Punya Nilai Edukasi, Alasan Pemerintah Putar Film Coboy Junior

Film 'Coboy Junior The Movie' dipilih Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai film yang mampu menularkan semangat.

Film 'Coboy Junior The Movie' dipilih Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai film yang mampu menularkan semangat positif pada generasi muda. Karena itu, pemerintah kembali memutar film tersebut serentak di 21 kota untuk memperingati momen Hari Anak Nasional.

"Kami melihat film ini ada arahan edukasi dan ada satu semangat yang bisa dijadikan motivasi yang bagus bagi mereka untuk mencapai cita-cita dan impian," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2013).

Menurut Linda, dengan menyaksikan film tersebut, anak-anak di seluruh Indonesia bisa mengambil pelajaran tentang rasa percaya diri dan tekad kuat untuk menggapai impian dan cita-cita di masa depan.

"Banyak hal-hal yang bisa diperhatikan, bisa dijadikan inspirasi dalam film ini. Kalau sesuatu dilakukan sungguh-sungguh, konsentrasi dan fokus pasti akan berhasil. Bisa dilakukan bersama dengan disiplin. Mudah-mudahan anak-anak bisa melihat film yang luar biasa ini," kata Linda memuji cerita dalam film yang dimainkan Bastian, Kiki, Iqbaal dan Aldi tersebut.

Karena dianggap bagus dan memiliki nilai edukasi, film 'Coboy Junior The Movie' bisa dilihat berulang-ulang tanpa sekalipun merasa bosan. Setidaknya, Linda Gumelar sudah membuktikan hal tersebut.

"Karena saya sudah nonton filmnya dua kali," tandas Linda sembari tertawa.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini