Sukses

Iwan Fals Bawakan Lagu Bertema Lingkungan di Palembang

Iwan Fals mengajak warga Palembang mulai memerhatikan lingkungan dari lapangan tempat mereka menonton konser.

Legenda musik Indonesia Iwan Fals, lewat konser di Palembang mengajak masyarakat di Tanah Air, khususnya warga Sumatra Selatan, untuk peduli terhadap lingkungan. "Palembang itu bersih aman rapih indah", kata Iwan Fals saat mengawali konsernya di Lapangan Palembang Trade Center, Sabtu (20/7/2013) malam.

Malam itu Iwan membawakan 16 tembang terdiri lagu lawas yang menjadi legendaris seperti Bento, Wakil Rakyat, Aku Sayang Kamu, dan sebagian karya baru bertema lingkungan serta sosial, misalnya Rekening Gendut, dan Pohon.

Penyanyi yang pernah dimuat di sampul halaman majalah Times itu mengajak warga Palembang mulai memerhatikan lingkungan dari lapangan tempat mereka menonton konser.

Sesuai permintaannya panitia menyebar kantung plastik agar para penonton memunguti sampah yang ditemukan di sekitarnya. Penonton pun tak ragu menunjukkan sampah yang mereka pungut di tempat berdiri masing-masing.

Setiap menyanyikan lagu pria bernama lengkap Virgiawan Listanto kelahiran Jakarta, 3 September 1961 yang merupakan penyanyi beraliran balada dan country itu menyelipkan pesan kecil bagi penonton serta terlihat cukup atraktif dalam menyapa para penggemar.

"Apa apa yang saya nyanyikan tanpa doa dari yang di sini rasanya sulit terpenuhi," ungkap dia di sela-sela menyanyikan lagunya.

Konser malam itu pun sempat dibuka dengan penampilan khas seniman setempat, Sahilin. Karena waktu yang tidak memadai keinginan Iwan untuk berkolaborasi dengan Sahilin pun tidak terwujud.(ANT/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini