Sukses

Rilis Mini Album Religi, Keponakan Alm Uje Dibimbing Opick

Ali Ridho mencoba peruntungan dengan merilis mini album religi. Lewat bimbingan penyanyi Opick.

Salah satu keponakan almarhum Ustad Jefri Al Buchori, Ali Ridho mencoba peruntungan dengan merilis mini album religi. Lewat bimbingan penyanyi Opick, Ali pun mengaku terinspirasi sang guru.

"Musik ini sedikit peminatnya dan langka. Jadi saya coba mencobanya di jalur ini. Saya terinspirasi ketika Mas Opick manggung di Kuala Lumpur. Basic saya belajar di pesantren, makanya ingin merilis album religi," kata Ali saat ditemui di Aria Cafe, Plaza Panin Bank, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ali mengatakan jika dirinya ingin seperti Opick yang konsisten menyanyikan lagu-lagu religi. "Saya juga pop, tapi lebih cenderung menyanyikan lagu-lagu religi," katanya.

Opick sendiri kagum dengan semangat Ali. Pasalnya, saat ini sangat jarang penyanyi yang mau konsen menyanyi dan mengeluarkan album religi.

"Ini luar biasa di jaman yang sedang ngap-ngapan dan kami berani merilis mini album. Yang jelas, kami tetap berkarya di ranah religi, dan harus bersaing dengan saya," kata Opick lantas tertawa. "Wilayah ini sangat sepi peminatnya, saya, Haddad Alwi, Sulis lalu Bimbo, bisa dihitung jari. Dan, sekarang ada penyanyi baru, Ali Ridho," tambahnya.

Tak lupa, Opick berpesan kepada Ali untuk tidak pantang menyerah dalam bermusik di jalur religi.

"Bikin walaupun yang membeli cuma satu orang dan industri musik religi atau nasyid sedang koleps. Rezeki pasti diberi Allah. Yang penting kita tetap berkreasi," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini