Sukses

Diizinkan Dokter, Denada Boleh Berpuasa

Sebagai ibu menyusui, Denada perlu izin dokter untuk menjalani ibadah puasa.

Sebagai ibu menyusui, Denada perlu izin dokter untuk menjalani ibadah puasa. Pasalnya, ia juga tak ingin asupan gizi bagi sang buah hati, Shakira Aurum yang masih berusia tujuh bulan, berkurang.

"Tahun lalu saat bulan puasa saya sedang hamil, nah sekarang saat menyusui saya konsultasi dengan dokter. Katanya boleh asal kitanya kuat berpuasa. Alhamdulillah lancar sampai sekarang," ungkap Denada di program Hikmah Puasa 'Berbagai Momen Bersama Orangtua' di Fountain Atrium Grand Indonesia Shopping Town, Jl. MH Thamrin No.1, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2013).

Meski berpuasa, Denada tetap memberikan ASI ekslusif bagi sang buah hati. "Iya alhamdulillah sampai sekarang masih eksklusif walaupun dia sudah makan, saya maunya kasih terus-terusan," Denada menambahkan.

Pertama kali berpuasa dengan status ibu, Denada mengaku banyak hal yang harus ia lakukan. Contohnya dalam menyiapkan sahur dan makanan berbuka puasa.

"Kalau sebelum menjadi ibu rumah tangga saya mah mikirinya untuk sahur kalau nggak ada di rumah, ya beli ke warteg. Tapi kalau sekarang kan harus disiapkan dengan baik, jadi lebih teratur. Sekarang kulkas saya jadi lebih banyak bahan makanannya lho," canda Denada.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini