Sukses

Lady Gaga Artis Muda Paling <i>Tajir</i> versi Forbes

Lady Gaga menggeser posisi Taylor Swift yang tahun lalu sebagai artis muda terkaya versi Forbes.

Lady Gaga bertengger di puncak peringkat artis di bawah 30 tahun yang berpenghasilan tertinggi versi majalah Forbes. Dalam setahun terakhir, penyanyi berjuluk `Mother Monster` ini meraup pendapatan sekitar US$ 80 juta atau sekitar Rp 800 miliar. Padahal, GaGa sempat membatalkan sebagian konsernya lantaran harus menjalani operasi pinggul.

Lady Gaga yang kini berusia 27 tahun, mungkin akan mendapat lebih jika dia tidak membatalkan sekitar 20 show di Amerika Serikat sejak Februari silam. Adapun pada awal bulan ini, GaGa mengumumkan bahwa dia akan merilis album berikutnya, ARTPOP pada 11 November mendatang.

Seperti dikutip dari laman Forbes, Selasa (23/7/2013), penyanyi sensasional asal Kanada, Justin Bieber, yang kerap menghiasi berita utama untuk aksinya di panggung maupun di luar panggung, harus puas di peringkat kedua. Bieber diperkirakan berpendapatan sebesar US$ 58 juta.

Adapun penyanyi asal Inggris, Taylor Swift, menduduki posisi ketiga. Swift meraih pendapatan US$ 55 juta, kurang sekitar dua juta dolar dari tahun lalu ketika dia berada di posisi teratas.

Sementara DJ, penulis lagu dan produser Calvin Harris, yang bermain dalam lebih dari 150 pertunjukan dari Juni 2012-Juni 2013 meraih US$ 46 juta, berada di urutan keempat dalam daftar. Dan, bintang pop kelahiran Barbados Rihanna menggenapi daftar lima besar dengan pendapatan US$ 43 juta.

Buat mengompilasi peringkat Forbes memperkirakan pendapatan yang terkait hiburan selama 12 bulan dari Juni 2012 sampai Juni 2013. Ini melalui pembicaraan dengan agen, manajer, produser dan para eksekutif.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.