Sukses

Melahirkan Tanpa Ustad Solmed, April Jasmine Sempat Tegang

Sejatinya, setiap suami pasti ingin berada di samping sang istri ketika melewati proses persalinan. Namun tidak bagi Ustad Solmed.

Sejatinya, setiap suami pasti ingin berada di samping sang istri ketika melewati proses persalinan. Namun, bagi Ustad Solmed, dirinya justru bersyukur tak bisa menemani sang istri, April Jasmine.

"Saya bilang, untung saja nggak ada di tempat, kalau nggak saya bisa pingsan berkali-kali (takut darah). Alhamdulilah Allah sudah kasih jalan, karena sudah waktunya Allah yang kasih saya nggak ketemu," kata Ustad Solmed di RS Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Bersalin tanpa ditemani suami rupanya sempat membuat April tegang. Namun, akhirnya ia dapat menjalani operasi caesar karena kondisi yang tidak memungkinkan.

"Awalnya saya dapat SMS dari ibu April, Senin malam dengan keluhan, 'dokter kok saya terasa tegang?' saya bilang ibu coba dilihat sering nggak datang kontraksinya, kalau sering mungkin kontraksi. Karena kondisi bayinya lebih besar dari panggul ibunya, jadi harus dioperasi," ujar dr Anggia Melani Lubis.

"Tadinya mau nunggu Pak Ustad datang pagi ini, tapi saya tidak berani menunda dengan kondisi ini," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, April melahirkan bayi laki-laki pada Senin (22/7/2013) malam, pukul 21.55 WIB melalui operasi caesar. Bayi bernama Sulthan Mahmoud Qusyairi itu memiliki panjang 49cm dan berat 2,9kg.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.