Sukses

Nuansa Pop Lebih Kental di Album Victory Andra and The BackBone

Apalah arti menjadi musisi kalau tak menciptakan karya. Alasan ini yang menjadikan grup band Andra and The BackBone melahirkan album.

Apalah arti menjadi musisi kalau tak menciptakan karya. Alasan ini yang menjadikan grup band Andra and The BackBone terus melahirkan album yang berisi kemampuan bermusik mereka.

Deddy Suryadi (vokal), Stevie Item (gitar) dan Andra Ramadhan (gitar), baru saja meluncurkan album kelima bertajuk Victory. Andra mengungkapkan ada sisi musikalitas yang berbeda di album ini.

"Album ini lebih pop. Kalau sebelumnya porsi gitar banyak, sound tebal, tapi kita di album ini se-pop mungkin," tutur Andra di kawasan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2013).

Menghilangkan permainan gitar dan sound yang cukup kuat dimaksudkan ketiga personel Andra and The BackBone supaya para pendengar bisa dengan mudah mencerna musik mereka. "Lagu-lagunya easy listening," jelas Deddy.

Album kelima ini pun memiliki makna tersendiri. Bagi Andra, inilah pencapaian terbesarnya selama ia membidani lahirnya grup band rock tersebut. "Pencapaian kami di 2007 album pertama, lalu di 2013 album kelima. Enam tahun dengan lima album itu pencapaian buat kami," ungkap Andra.

"Salah satu tanda eksintensi sebuah band yaitu punya hits, dan itu sudah tercapai. Kedepannya ya kami ingin ciptakan lagu-lagu yang hits," Deddy menimpali.(Jul/Mer)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.