Sukses

Gigi Raih Rekor di MURI Berkat Konser Religi

Setelah 19 tahun eksis di dunia musik, Gigi pun kini diganjar piagam penghargaan oleh MURI. Apa rekor yang telah dicapai oleh Gigi?

Gigi sebagai grup band yang telah lama berkibar di belantika musik Indonesia, baru-baru ini mendapat sebuah penghargaan yang sangat membanggakan bagi para personelnya. Pasalnya, pada 22 Juli lalu mereka diganjar sebuah piagam oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Di dalam piagam tersebut, Gigi mendapat rekor 'Ngabuburit dengan Konser Religi oleh Pelaku secara Konsisten Terlama'. Bahkan, piagam yang disematkan di Semarang itu dipajang melalui akun Twitter mereka, @GIGI_Band pada hari ini, 24 Juli 2013.

Grup band besutan Armand Maulana dan kawan-kawan ini memang sudah 10 tahun menyelanggarakan tur ngabuburit pada bulan ramadhan di setiap tahunnya. Hingga akhirnya, sebuah rekor pun tercapai oleh grup pencipta tembang Perdamaian ini.

Dalam berkarier sebagai band, Gigi sudah berkelana di tanah air sejak Maret 1994 silam. Sehingga selama 19 tahun ini, mereka lebih banyak meluangkan waktunya di setiap tahun dengan mengadakan konser Religi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.