Sukses

Raslina Rasyidin: Wanita Indonesia Cantik Pakai Kaftan

Wanita Indonesia, sudah kepikiran ingin pakai apa saat Lebaran nanti? Begitu banyak pilihan gaun yang terkadang justru membuat bingung.

Wanita Indonesia, sudah kepikiran ingin pakai apa saat Lebaran nanti? Begitu banyak pilihan gaun yang terkadang justru membuat bingung. Artis Raslina Rasyidin memberi alternatif pilihan. Baginya, wanita Indonesia terlihat cantik dengan kaftan.

Kaftan merupakan busana muslimah yang cukup dikenal di Indonesia. "Nah karena negara kita mayoritas muslim, jadi sepertinya wanita akan terlihat cantik sekali bila mengenakan pakaian kaftan," ungkap Raslina usai menjadi model di fashion show 'The Royal Kaftan by Amy Atmanto' di Gallery Lafayette, Pacific Place Mall Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2013).

Menurut Raslina, mode kaftan yang sudah berkembang jauh membuat para wanita tak lagi sungkan untuk memakainya di berbagai jenis acara, baik formal maupun santai.

"Jadi bagi saya, kaftan merupakan pakaian resmi dan wajib," bilang Raslina. Ia juga mengaku sudah mengenakan kaftan sejak usia 25 tahun. "Tapi waktu itu belum bicara 'oh ini kaftan'. Sampai tren kaftan keluar, lemari sudah dipenuhi kain kaftan," ia menambahkan.

Kaftan menjadi pilihan Raslina ketika menghadiri kegiatan-kegiatan sosial. "Karena kaftan ada yang unik juga, ada yang panjang sehingga buat kami gampang, leluasa dan nyaman untuk dipakai," pungkas dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini