Sukses

Jadi Presenter Acara Sahur, Tya Ariestya tak Pernah Ngantuk

Ramadan, Tya Ariestya jadi presenter ajang pencarian bakat ustaz dan ustzah. Meski harus bangun pagi-pagi buta, Tya tak pernah ngantuk.

Ramadan Tahun ini , Tya Ariestya membawakan acara spesial bertajuk Akademi Sahur Indosiar (AKSI). Acara ini adalah program di Indosiar untuk mencari bakat anak Indonesia untuk menjadi ustad dan ustadzah seluruh Indonesia. Karena acara itu dibawakan pada waktu subuh pukul 02.00 WIB, mau tak mau siklus hidup Tya pun menjadi terbalik.

"Sedikit kebalik-balik ya jadinya hidup aku, tapi bukan terganggu sih. Soalnya kan bangunnya jadi dini hari jam satu, harus siap sebelum acara. Ini sudah dua kali sih jadi presenter religi," ujarnya ketika ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2013).

Walaupun harus menyesuaikan jadwal kerja di tengah waktu puasanya, Tya Ariestya tak keberatan. Ia justru senang dapat terlibat dalam acara ini. Tya memang tak sendiri membawakan acara itu ia ditemani artis lain, Abdel dan Rina Nose. Udara pagi yang mengundang rasa kantuk pun tak lagi dirasakan oleh Tya. Malah, pemeran I Love You Masbro ini juga bersyukur lantaran dapat sesering mungkin sharing dan menambah pengetahuan rohaninya bersama para juri AKSI seperti Mama Dedeh dan beberapa ustad lainnya.

"AKSI itu tontonan yang sekaligus memberikan tuntunan. Dari sana aku bisa tanya-tanya sama jurinya, Mama Dedeh, Ustadz Wijayanto, Ustz Subkhi, dan banyak lagi. Mereka open minded banget kalau ditanya soal religi. Kalau Teh Rina sama Abdel suka bikin ngakak, jadi nggak kerasa puasanya," tukasnya senang.

Babak Grand Final AKSI akan ditayangkan live mulai tanggal 3 Agustus 2013 pukul 02.00 WIB. (Ppt/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.