Sukses

Sutradara Anime Serial Experiments Lain, Ryutaro Nakamura Wafat

Sutradara Serial Experiments Lain, Ryutaro Nakamura baru saja dikabarkan wafat di usia 58.

Sebuah kabar duka datang dari dunia anime di Jepang. Salah satu sutradara ternama yang cukup disegani, Ryutaro Nakamura wafat setelah sebulan lamanya dirawat di rumah sakit sembari melawan kanker yang hinggap dalam tubuhnya.

Dilansir dari Anime News Network (25/7/2013), Ryuutaro Nakamura wafat pada 29 Juni silam pada pukul 4 sore. Namun dipublikasikan kabar meninggalnya sang sutradara baru mencuat melalui akun Twitter resmi anime Chibi Neko Tom no Dai Bouken pada Kamis ini.

Selain sebagai sutradara, Ryutaro Nakamura juga menjabat sebagai penulis papan cerita artis untuk anime seperti Serial Experiments Lain dan Kino's Journey.

Terlambatnya pengumuman wafatnya Ryutaro Nakamura dikarenakan izin dari keluarga yang baru memperbolehkan pers untuk mempublikasikannya. Kala wafat, usianya sudah mencapai 58.

Chibi Neko Tom no Dai Bouken, Sakura Wars, and Ghost Hound merupakan judul-judul anime lain yang pernah diarahkan oleh Ryutaro Nakamura.

Serial Experiments Lain merupakan anime berjenis horor psikologis yang ditayangkan pada 6 Juli hingga 28 September 1998. Jumlah episode yang mencapai 13, mengetengahkan tokoh bernama Lain Iwakura, seorang perempuan 14 tahun yang sedang mencari jati dirinya di tengah kenyataan dunia yang marak dengan teknologi komputer tingkat tinggi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.