Sukses

Dicekal di Korea, Jessica Jung Justru Terkenal di Dunia

Jessica Jung tampaknya mengalami kesulitan mempromosikan karya solo di negara asalnya, Korea Selatan.

Liputan6.com, New York - Jessica Jung, mantan personel Girls Generation baru saja menelurkan single baru berjudul "Fly". Meski dalam hitungan hari, "Fly" ditonton 11,721,869 orang. Seperti artis K-Pop lainnya, Jessica pun melakukan promosi demi single yang menandai karier solonya di dunia hiburan.

Sayangnya, Jessica mengalami kesulitan saat bersolo karier di negara asalnya, Korea Selatan. Videoklip Fly dilarang tayang di stasiun televisi KBS. Alasannya pun cukup lucu, lagu Jessica dianggap seperti iklan berjalan karena menyebut merek ternama dunia.

 

Selain itu, penampilan Jessica di sebuah radio juga mendadak dibatalkan. Beberapa orang, termasuk netizen menduga Jessica mengalami pencekalan oleh mantan agensinya, SM Entertainment. Namun hingga saat ini, manajemen yang mengasuh Girls Generation itu masih belum angkat bicara mengenai tuduhan itu.

Karier Jessica tampaknya mendapatkan hambatan. Namun Jessica justru lebih dikenal di dunia hiburan. Bahkan, media musik ternama dunia Billboard juga mengulas mengenai single baru suara emas milik Jessica. Billboard menuliskan, Jessica sebagai artis pendatang baru yang patut diacungi jempol.

Mini album "Jessica With Love, J" masuk ke deretan tangga lagu Billboard. Bahkan, single Fly yang ada di album itu tercatat dalam World Digital Songs berada di posisi 9.

Dalam merilis mini album ini, Jessica harus bersaing dengan mantan rekan sekaligus sahabatnya, Tiffany. Dengan merilis karya solo pertama kalinya, Tiffany percaya "I Just Wanna Dance" diterima penggemar setianya.

Mendengar kabar harus berhadapan dengan Tiffany, Jessica justru merasa senang. Bahkan, Jessica mengaku telah mendengar lagu milik Tiffany dan sangat menyukainya. Jessica sangat mendukung Tiffany, kagum melihat kerja kerasnya demi karya solo yang dirilisnya.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.