Sukses

[VIDEO] Wah! Adiba-Abidzar Jago Juga Ngerancang Busana

Adiba dan Abidzar, dua anak mendiang Ustad Jefri al Buchori, mulai menjajal dunia mode dengan menggelar fashion show hasil karya mereka.

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah lama ini mungkin tepat menggambarkan kedua anak tertua mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje dan Pipik Dian Irawati. Setelah dunia hiburan, kini Adiba Khanza az Zahra dan Mohammad Abidzar al Ghifari menjajal dunia mode.

Kecil-kecil cabe rawit. Walau baru beranjak remaja, keduanya mampu menghasilkan rancangan busana muslim yang dipamerkan dalam fashion show di sebuah pusat perbelanjaan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sudah menjadi rahasia umum lagi, bila Adiba memang tertarik menekuni dunia mode seperti ibundanya, kendati masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Namun yang mengejutkan adalah Abidzar yang disebut-sebut bakal menggantikan sang ayah sebagai mubalig, tiba-tiba saja tertarik mendesain baju muslim.

Keduanya pun sepakat memakai nama almarhum ayahanda sebagai merek busana hasil rancangan mereka. Abidzar mengaku terinspirasi dari mendiang ayahandanya, sedangkan Adiba membeberkan sang bunda yang menginspirasi dirinya.

"Waktu Adiba gambar, dia (Abidzar) ikut-ikutan. `Kak, kita bikin yuk baju kita sendiri.`...Akhirnya mereka berdua bilang sendiri ke saya bahwa akan bikin sendiri, judulnya UK, Uje Kids," ungkap Pipik Dian Irawati saat diwawancara tim infotainment Waswas, seperti ditayangkan di SCTV, Senin (29/7/2013).

Adiba pun menjamin bahwa karya mereka bukan hasil menjiplak.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini