Sukses

Arti Nama Anak Nicky Tirta

Pasangan Nicky Tirta dan Liza sedang berbahagia. Buah hatinya Naara Ellyna Tirtajaya baru hadir di dunia. Tapi apa ya artinya?

Pasangan suami istri, Nicky Tirta dan Elly Liza, Sabtu (27/7/2013), baru saja dikaruniai seorang putri yang diberi nama  Naara Ellyna Tirtajaya. Apa sih arti dari nama anak mereka?

Setiap nama pasti memiliki makna tersendiri, begitu pula dengan Naara, nama depan buah hati Nicky Tirta. "Naara, itu artinya manusia pertama dalam bahasa sangsekerta, kalau bahasa Ibrani artinya bercahaya, atau golden sun," ucap Nicky.

"Jadi Naara itu, anak pertama yang bercahaya," sambut Liza saat ditemui di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang, Senin (29/7/2013).

Bagi Nicky, mencari sebuah nama untuk anaknya tidaklah mudah. Bahkan, ia baru menemukannya saat kandungan istri sudah cukup besar. "Kalau cari nama Naara itu lama prosesnya, pas usia kandungan tujuh atau delapan baru dapat nama itu. Nicky bilang harus ada bahasa sansekerta," kata  Liza

Tidak mudah menurut Liza, untuk memberi nama bagi anaknya. Untuk nama tengah, Ellyna diambil dari singkatan nama ibunda Liza dan Nicky.

"Kalau nama belakang pakai nama keluarga Nicky, Tiryajaya. Pertama ketemu itu justru nama tengah. Nama itu dari mama pihak Liza dan maminya Nicky. Elly itu dari mamaku, Lina itu maminya Nicky jadi Ellyna. Kebetulan namaku juga ada Ellynya, ya sudah pakai itu," jelas Liza.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini