Sukses

4 Tips Tetap Langsing & Sehat ala Paramitha Rusady

Banyak wanita ingin memiliki tubuh yang indah dan ideal namun tak tahu caranya. Ini dia tips Paramitha Rusady untuk langsing dan sehat.

Banyak wanita ingin memiliki tubuh yang  indah dan ideal. Artinya, antara tinggi badan dan berat badan tidak timpang. Namun tak banyak yang tahu cara memperoleh tubuh seperti itu. Kebanyakan kaum Hawa hanya melakukan diet ketat yang berujung pada sakit. Alih-alih langsing dan sehat, seorang perempuan harus menjalani serangkaian pengobatan yang belum tentu aman bagi tubuh. Ini dia cara sehat dan alami ala Paramitha Rusady. Dijamin tak hanya wanita saja yang senang melihat bentuk tubuh Anda, namun para pria juga pasti tak lekat memandangnya:

1. Kurangi makan manis
"Ini cara langsing dari dalam tubuh. Aku sarankan mengurangi makanan manis.  Kamu harus mencoba mengganti sesuatu yang manis atau banyak mengandung gula. Diganti dengan apa? Mudah saja, gula dapat diganti dengan madu atau gula kelapa. Kalau membeli makanan dan minuman juga harus hati-hati, karena banyak yang diberi pemanis buatan. Mending nggak usah coba-coba deh! Aku juga lebih menyukai masakan mentah dan makanan yang tidak diolah karena kandungan alami yang terdapat di dalamnya masih belum banyak hilang."

2. Perbanyak aktivitas tubuh
"Buat aku, kunci keberhasilan diet ini adalah rajin dan telaten, jangan malas untuk membiasakan diri untuk beraktivitas. Soalnya dengan bergerak, kalori tubuh jadi terbakar dan berkurang. Nggak perlu yang berat-berat. Kalau tidak terbiasa fitnes, jalan kaki atau berlari juga boleh. Kalau rajin olahraga, meski bukan olahraga berat pasti hasilnya akan terlihat. Daripada olahraga yang berat tetapi tidak rutin dilakukan."

3. Mengganti menu sarapan
"Ini memang terlihat kuno, tapi manjur. Aku bukan sok-sokan ya. Aku sengaja nggak sarapan di pagi hari. Kalau pagi hari aku ganti menunya menjadi sayuran rebus, daging, dan salad. Trik ini sebenarnya mengurangi karbohidrat dan gula yang dihasilin tubuh. Untuk menu sore aku tambahkan juga konsumsi teh herbal."

4. Perbanyak jus dan sayuran
"Aku rutin mengkonsumsi smoothie juice. Resep jus favorit aku terdiri dari bayam, kubis, dan buah-buahan. Sejak awal nurunin berat badan, aku pilih menyantap makanan organik. Bukan itu doang, aku juga gemar memperbanyak konsumsi bayam, alpukat, dan brokoli. Jadi bagi kamu yang nggak suka sayuran, coba deh dibiasain menikmatinya mulai sekarang. Itu semua nggak mahal dan nggak perlu waktu khusus untuk membuatnya. Cuma niatnya aja."(Ppt/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini