Sukses

Simak! Kisah Nyata Menyeramkan di Balik Film The Conjuring

Oleh

Film The Conjuring memang sukses membuat penontonnya ketakutan saat tayang di bioskop-bioskop dunia [baca: The Conjuring, Beranikah Anda Melihatnya?].

Nah, tahukah Anda? Banyak cerita-cerita yang jauh lebih menyeramkan saat berbicara mengenai kisah nyata di balik filmnya.

Salah satunya adalah kisah mengenai boneka mengerikan, Annabelle.

Penasaran? Berikut ringkasan ceritanya:

Dikutip dari kisah aslinya, boneka Annabelle dihadiahkan kepada Donna pada 1970 silam. Dengan statusnya sebagai mahasiswi yang tinggal sekamar dengan kedua temannya, Angie dan Lou, boneka berbentuk wanita tersebut lebih sering ditinggalkan di atas tempat tidur atau sofa saat ketiganya tengah berkumpul atau bermain di luar apartemen.

Hari demi hari, Annabelle semakin kesepian, terlebih dengan sifat Lou yang selalu memiliki perasaan aneh pada boneka, Anabelle pun seolah tinggal menunggu waktu saja untuk dikembalikan pada sang pemberi hadiah, Ibunda Donna.

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa keanehan mulai terjadi pada Annabelle. Meskipun awalnya tidak terlalu disadari, boneka itu terlihat beberapa kali berpindah tempat dari posisi asalnya.

Apalagi, semenjak ketiganya mulai menjalani studi keperawatan, keganjilan itu semakin meningkat dengan mimpi buruk serta siksaan fisik secara gaib yang diterima oleh ketiganya. Puncaknya, pada suatu hari, mereka menemukan keadaan ruangan yang sudah tersayat-sayat dengan Annabelle yang tergeletak di lantai yang berlumuran darah.

Tak tahan dengan teror tersebut, ketiganya pun memutuskan untuk memanggil pasangan Demonologist, Ed dan istrinya, Lorraine Warren guna mencari tahu penyebab aslinya.

Usai menemui Donna, Lou, dan Angie, pasangan Warrens menyimpulkan jika tak ada setan yang mampu hidup di dalam tubuh boneka. Namun demikian, mereka tetap memperingatkan bahwa boneka tersebut bisa saja dijadikan media untuk memanipulasi dan menghantui pemilik aslinya, Donna.

Dalam hal ini, mereka juga menambahkan jika itu dapat menjadi ancaman yang cukup berbahaya bila tidak ditangani secepatnya. Terutama dengan sifatnya yang diibaratkan mereka seperti permen karet, menempel dan sulit untuk dilepaskan.

Akhirnya, guna menghentikan resiko terburuk, mereka sepakat untuk mengadakan upacara pengusiran setan. Keduanya pun memasukan Annabelle kedalam tas dan mengamankannya ke rumah mereka.

Sayang, semuanya tak berjalan segampang itu, Annabelle dikabarkan beberapa kali memberontak sehingga menyebabkan perjalanan mereka terganggu. Beruntung, di luar itu semua, ketiga mahasiswi itu sudah bisa bernafas lega karena terlepas dari teror mengerikan itu.

Di rumah pasangan Warrens, Annabelle pun kembali menunjukan eksistensinya. Bahkan, berbeda dengan sebelumnya, Annabelle diceritakan sempat melayang hingga membuat Ed dan Lorraine harus bekerja keras untuk mendapatkannya kembali.

Akhirnya, tak ingin ada hal buruk yang terjadi, Ed membuatkan sebuah lemari terkunci untuk Annabelle. Hingga saat ini, boneka wanita tersebut masih terdiam di sana seolah menanti untuk dibebaskan.

Ed Warren meninggal pada 2006 lalu saat menginjak usia 79 tahun. Sedang, Lorraine, masih meneruskan pekerjaannya sebagai Demonologist.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer