Sukses

Kisah Remaja di Era Reformasi 1998 Segera Difilmkan

Film berjudul Negeri Muara Langit segera diproduksi. Bercerita tentang persahabatan yang terjadi di era reformasi.

Film berjudul Negeri Muara Langit akan segera diproduksi. Film ini menceritakan kisah persabatan para remaja di era reformasi yang terjadi pada 1998.

"Setelah reformasi terjadi 15 tahun lalu, gue punya pertanyaan menarik. Apa yang terjadi dengan remaja-pada saat itu dan menjalani hidup 15 tahun sampai sekarang," kata Bagus Bramanti, penulis skenario film, dalam jumpa pers di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2013)

Ide film, lanjut Bagus, ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa banyak kehidupan yang tak terekspos pascareformasi. Dan, banyak nilai juga yang bisa diambil bagi para penonton kelak.

"Cerita ini bukan hanya mewakili anak muda tapi ini menjadi suara yang penting untuk didengar. Ini bentuk pernyataan kepada bangsa kita," ucap Bagus.

Adapun film ini rencananya akan diputar di seluruh bioskop sekitar Maret 2014. Sang produser, Rudi Setyawan sengaja memilih waktu itu karena menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum. "Kami berharap bisa jadi pembelajaran politik juga untuk masyarakat Indonesia," ucapnya.

Film ini oleh sutradara R Jiwo Kusumo dan baru akan memulai syuting pada Januari 2014. Sederet artis dan aktor yang membintangi film tersebut antara lain Eriska Rein, Deva Mahendra, Ali Syarif, Vicky Nitinegoro, dan Jo P Project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.