Sukses

Hati-hati! 5 Boneka Seram Ini Bisa 'Menghantui' Anda

Meski identik dengan mainan yang menyenangkan, boneka kadang bisa berubah menjadi mengerikan saat digunakan sebagai properti di film horor.

Liputan6.com, Los Angeles - Bila anda menggemari film-film bergenre horor, tentunya anda akan mengingat beberapa ikon yang sanggup menggambarkan betapa seramnya film tersebut.

Salah satunya adalah Boneka. Meski identik dengan mainan yang menyenangkan, boneka kadang bisa berubah menjadi sesuatu yang mengerikan saat digunakan sebagai properti di film horor.

Berikut lima di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chucky (Childs Play, Bride of Chucky, Seed of Chucky, Curse of Chucky)

Chucky merupakan karakter fiksi yang diambil dari trilogi 'Childs Play'. Di dalam cerita, boneka chucky berubah menjadi sosok menyeramkan ketika arwah Charles Lee Ray, seorang pembunuh berantai tiba-tiba masuk ke dalamnya.

Tak ingin terlalu lama terjebak dalam tubuh boneka, Chucky pun berusaha keras untuk mencari anak laki-laki untuk dipakai sebagai media. Demi kesuksesan misinya, boneka yang berperawakan mungil ini tak segan-segan untuk membunuh para manusia yang menyadari keberadaannya.

3 dari 6 halaman

Billy (Dead Silence)

Berbeda dengan Chucky, Billy justru tampil manis dengan bentuknya sebagai boneka Ventriloquist.

Tak ingin kedoknya diketahui, Billy selalu mencari kesempatan untuk menjalankan misi jahat dari pemilik aslinya ketika semuanya tengah tertidur atau rumah sedang dalam keadaan kosong. Sayang, pada akhirnya, Billy tetap menampakan wajah aslinya dan membuat semua saksinya berada dalam bahaya.

4 dari 6 halaman

Jigsaw (Saw)

Berbeda dengan empat boneka lainnya, Jigsaw sama sekali tidak hidup atau berhubungan dengan arwah manapun. Tapi, bukan berarti jika boneka ini lantas menjadi mainan yang menyenangkan. Pasalnya, di balik boneka ini, terdapat sosok psikopat yang kerap membuat para pasiennya sangat menderita hingga ajal menjelang.

5 dari 6 halaman

Pinokio (Pinocchio Revenge)

Di dalam film ini, sosok pinokio adalah sebuah boneka kayu yang ditemukan terkubur bersama mayat seorang bocah yang merupakan korban pembunuhan. Setelah dipungut dan diadopsi, Pinokio pun langsung bangkit dan menuntut balas pada semua yang pernah menyentuhnya.

6 dari 6 halaman

Annabelle (The Conjuring)

Annabelle mungkin bukanlah pemain utama di film The Conjuring. Namun demikian, boneka berbentuk anak wanita ini justru tampil lebih mengerikan dari yang lain.

Saking berbahayanya, Annabelle hingga saat ini masih dikurung dalam sebuah lemari antik milik pasangan Demonologist, Ed dan istrinya, Lorraine Warren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.