Sukses

Venna Melinda-Ivan Bercerai, Anak-Anak Lebih Mensyukuri Hidup

Meski sedih, anak-anak Venna Malinda dan Ivan Fadilla dapat memetik hikmah dari 0erpisahan orangtuanya.

Banyak hikmah yang dipetik akibat perceraian yang terjadi antara Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Di mata kedua anaknya, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal, perpisahan orangtuanya membuat mereka belajar pentingnya mensyukuri kehidupan.

"Saya menyesal banget. Dulu waktu kami masih berempat, diajak jalan sekeluarga saya paling susah ikut. Lebih milih teman. Eh, malah sekarang nggak bisa jalan berempat lagi. Makanya, mulai sekarang saya lebih dekat dengan keluarga dan bersyukur dari apa yang dipunya," ceplos anak tertua Venna, Verrell, di kediamannya di Jalan Bangau Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2013).

Ramadan kali ini amat berbeda bagi Verrell dan Athalla. Keduanya sangat jarang bertemu Venna. Terakhir, ibu anak ini bertemu saat Venna berulangtahun ke 41 dan juga ketika mereka bertiga liburan di Singapura awal Juli lalu.

"Ini tahun pertama kami nggak berempat. Ada hikmahnya sih, kalau selama ini kenalnya cuma keluarga mama, sekarang jadi bisa tahu keluarga dari pihak papa," ungkap Verrell.

Di lain sisi, Ivan juga sudah berupaya agar dua buah hatinya tak menjadi dampak dalam perceraian ini. Sebelum memutuskan pisah rumah, Ivan dan Venna sempat tinggal satu atap, namun kondisi tak juga membaik. "Waktu itu sempat tinggal bareng sebulan, tapi nggak kondusif. Jadi saya mengalah untuk menghindari konflik," Ivan Fadilla menimpali. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini