Sukses

Anak Venna Melinda: Sepi Tak Ada Mama Nggak Bisa Diobati

Ada kepedihan terdalam yang dirasakan anak-anak Ivan Fadilla dan Venna Melinda pasca perceraian orang tuanya.

Perceraian biasanya menimbulkan efek traumatik bagi anak-anak. Gejala itu pun ditunjukkan buah hati Venna Melinda-Ivan Fadilla, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Keduanya mengaku tak bisa menghilangkan kesedihan karena perceraian orangtua.

"Aku sama Athalla sempat ada masa nggak mau apa-apa. Athalla mengurung diri di kamar, aku juga malas berbuat apapun. Sampai sekarang rasa sepi itu nggak hilang. Hanya bisa diminimalisir saja dengan ngobrol sama teman dan shalat," tutur Verrell di kediamannya di Jalan Bangau Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2013).

Sebagai kakak, Verrell lebih membantu sang adik keluar dari keterpurukan. Pasalnya, Athalla merupakan tipe anak tertutup yang memilih memendam masalah daripada membaginya ke orang terdekat.

"Dia itu tertutup. Saya tahu dia pasti sedih banget. Jadi saya kasih tahu nya pelan-pelan kalau kita harus bangkit," ceplos Verrell.Ivan juga tak ingin anak-anaknya memiliki trauma karena perceraian ini. Sebisa mungkin ia menguatkan hati Verrell dan Athalla. "Buat saya saja, ini masalah paling berat dalam hidup saya. Yang jelas ini enggak mudah buat mereka. Saya berusaha menguatkan anak-anak, memberitahu kalau yang namanya masalah harus dilalui, bukan dihindari," pungkas Ivan. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.