Sukses

Akrab dengan Sang Nenek, IDP Buka Puasa di Panti Jompo

Lantaran memiliki kedekatan dengan sang nenek, penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) memilih untuk buka bersama di sebuah panti jompo.

Lantaran memiliki kedekatan dengan sang nenek, penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) memilih untuk buka bersama di sebuah panti jompo. Apalagi, IDP kerap memimpikan sang nenek yang sudah berpulang beberapa tahun lalu.

"Jadi mama aku bilang, kan aku anak pertama, karena mama nggak bisa urus aku jadi aku diurusin nenek. Belum lama aku mimpin beliau yang sudah almarhum. Makanya kalau mau bukber aku maunya di panti jompo kayak sekarang," kata IDP di Panti Sosial Tresna Wredha Budi Mulia, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2013).

Para penghuni panti jompo, menurut pelantun lagu Hipnotis ini, punya banyak hal yang patut ditiru oleh anak muda. Salah satunya semangat mereka. "Walaupun sudah tua tapi masih semangat sekali. Itu yang patut kita tiru," tegasnya.

Kesempatan IDP untuk berbuka puasa bersama penghuni panti jompo dimanfaatkan dengan berbincang-bincang. Dia bercengkerama dengan seorang nenek yang saat ini hidup sebatang kara. Banyak pelajaran didapat dari perbincangan tersebut.

"Jadi pas aku ngobrol dengan salah satu nenek, ternyata dia sudah 1,5 bulan di sini karena tidak punya siapa-siapa dan mau tinggal di sini sampai akhir hayat. Beliau pasti senang karena di sini punya banyak teman," paparnya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.