Sukses

VIDEO: Mualaf, Bella Saphira Siap Dipersunting Jenderal

Banyak yang meyakini kalau alasan Bella Saphira menjadi mualaf lantaran Bella akan dipersunting Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Alasan Bella Saphira memeluk Islam memang masih menjadi tanda tanya. Namun banyak yang meyakini kalau alasannya lantaran Bella akan dipersunting oleh Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Namun menurut seorang guru spiritual Bella, H. Haris Taher, keinginan Bella memeluk Islam sudah ada sejak setahun lalu. Ia pun meyakinkan, tak ada unsur paksaan bagi Bella untuk menjadi mualaf.

"Ini keputusan dari dalam diri dia sendiri, tidak ada paksaan. Kalau dia mau jadi mualaf sudah lama prosesnya, sudah setahun lebih. Dia sangat tertarik dan sudah beberapa kali ke masjid saya, melihat cara-cara salat. Sudah tanya ke ustad-ustad juga. Dia orangnya sangat pintar, cerdik, brilian sekali, bukan sembarang orang," kata H. Haris Taher, seperti dikutip tayangan infotainmen Was Was.

Namun, keputusan Bella memeluk Islam kabarnya tak mendapat restu dari keluarga. Seperti diberitakan sebelumnya, sejak sebulan sebelum menjadi mualaf, Bella tak pernah lagi berkunjung ke rumah orangtuanya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. "Ini sudah jalannya mungkin. Tanpa ridha Allah nggak akan bisa," sambung H. Haris Taher.

Bella mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal pada Jumat, 26 Agustus 2013 atau bertepatan dengan 17 Ramadan. Kabarnya, pernikahan Bella dengan Agus akan digelar pada 17 Agustus 2013

"Bella minta diislamkan di Masjid Istiqlal sudah seminggu lalu. Dipilihnya hari Jumat, hari yang baik buat umat Islam. Bulan yang sangat berkah," ujar H. Haris

Pernikahan Bella dengan Agus kabarnya akan digelar pada 17 Agustus 2013 di kampung halaman Agus di Binjai, Sumatera Utara. Sedangkan resepsinya digelar di Jakarta.

Agus Suryabakti merupakan jendral bintang dua yang menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris). Ia merupakan ulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 1984. Agus menduda setelah istrinya meninggal empat tahun lalu karena kanker paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini