Sukses

Kronologis Penipuan Amal yang Mengatasnamakan Istri Uje

Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje), sempat kaget mendengar kabar kalau ada orang yang mengatasnamakan dirinya, meminta sumbangan untuk pembangunan pesantren milik Uje melalui broadcast message via BlackBerry. Hal itu baru ia ketahui dari sahabatnya, yang juga istri dari penyanyi religius, Opick.

"Awal mula sebenarnya baru kemarin menjelang magrib, aku dikirimin capture tentang brodacast message pakai nama saya, yang minta sumbangan buat pesantren, dari Mbak Dian, istrinya Mas Opick," ucapnya saat ditemui di kediamannya di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8/2013).

Setelah mengetahui hal itu, Pipik pun mengelak mentah-mentah, bahwa bukan dirinya yang melakukan broadcast message itu. "Mbak Dian nanya, 'Mba ini BB kamu bukan?' Saya bilang bukan, saya tanya kenapa? 'Itu di BB di broadcast minta sumbangan buat pesantren,' terus saya coba minta no rekeningnya, sama no teleponnya, terus dikirimin juga capture-nya," urainya.

Pipik pun mulai bertanya-tanya kepada Dian, tentang berapa orang  yang telah menjadi korban dalam penipuan melalui broadcast message tersebut. Namun, istri Opick tak tahu apakah sudah ada korban atas broadcast tersebut.

"Saya tanya ke Mbak Dian, 'Sudah ada korban belum,' Mbak dian bilang, 'Nggak tahu kalau sudah ada korban apa belum soalnya banyak yang dapet broadcast-nya , sebagian mungkin sudah transfer," jelasnya.

Menurut Pipik, hal ini merupakan penipuan besar, dan sudah merugikan dirinya serta keluarga besarnya. Apalagi
mengatasnamakan pembangunan pesantren.

"saya tidak pernah minta soal pembangunan pesantren. Dan sekarang beredar rekening palsu yang mengatasnamakan saya," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini