Sukses

Pipik Belum Beritahu Masalah Penipuan ke Keluarga Besar Uje

Nama Pipik dicatut seseorang yang meminta sumbangan.

Kasus penipuan yang mengatasnamakan Pipik Dian Irawati, Istri Ustad Jeffri Al Buchori alias Uje, yang meminta sumbangan melalui broadcast massage via BlackBerry untuk pembangunan pesantren milik Uje, ternyata belum sampai ke telinga keluarga almarhun Uje.

"Nggak tahu saya, saya sih belum memberi tahu, karena saya baru tahu semalam dapet info ini," ucap Pipik, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013) malam. 

Wanita asal Semarang, Jawa Tengah ini, masih berusaha sendiri, untuk mengetahui siapakah sebenarnya orang yang mengunakan namanya itu.

"Saya sudah selidiki dan ini penipuan besar,  saya menyuruh temen-temen untuk invite, dan ada yang minta nomor teleponnya, dengan alasan mau transfer dan dipancing seperti itu, tiba-tiba temen saya didelete. Kami kurang tahu atau gimana ya, apa mereka takut atau sudah ketahuan," jelasnya.

Pipik juga berkeinginan, kalau perbuatan sang pelaku bisa dihentikan, karena hal itu dapat merugikan orang banyak. Apa lagi orang yang mentransfer punya niat baik untuk membantu orang. "Semoga jangan terus berkepanjangan,  kasiankan kalau niat baik seseorang disalahartikan," pungkasnya.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini