Sukses

Tidak Ingin Ganggu Tetangga, Tahlilan 100 Hari Uje Sederhana

Dari pengalaman tahlilan 40 hari Uje yang dijadiri ribuan umat, tahlilan 100 hari akan dibuat sederhana.

Pada  3 Juli 2013 nanti, bertepatan dengan 100 hari meninggalnya almarhum Ustad Jeffri Al Buchori. Sebagai Istri, Pipik Dian Irawati akan menggelar acara tersebut secara sederhana. 

"Saya akan bikin acara (100 hari) sederhana sama temen-teman pengajian,  bareng anak yatim, dan ada santunan juga buat mereka," ucap Pipik di kediamanya, di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013) malam. 

Berkaca pada acara 40 harian meninggalnya sang suami yang menyedot ribuan jamaah untuk hadir ke rumahnya. Pipik tidak ingin mengganggu kenyamanan tetangga sekitar rumahnya dalam acara 100 harian nanti.

"Saya tidak membuat acara seperti 40 hari karena sudah cukup. Saya harus menghargai warga komplek juga, makanya saya  hanya buka puasa dengan anak yatim," tambah Pipik.

Walau pun begitu, Pipik tetap mempersilahkan siapa saja yang ingin hadir atau turut  mendoakan almarhum suaminya, di hari ke 100 wafatnya Uje di kediamannya.  "Ya kalau yang lain ingin hadir silahkan, kalau sudah dateng nggak diusir," ucapnya sambil tertawa. (Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini