Sukses

Olga Syahputra Jalani Terapi Air Zam Zam

Selain menjalani perawatan medis dengan mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan dokter, Olga Syahputra juga menjalani pengobatan alternatif.

Selain menjalani perawatan medis dengan mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan dokter, Olga Syahputra juga menjalani pengobatan alternatif untuk mempercepat proses penyembuhan penyakitnya.

Presenter dan komedian kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 ini diketahui menjalani terapi air zam zam yang diberikan oleh Habib Selon. Sebelum diminum, air tersebut lebih dulu dibacakan ayat-ayat suci Al Qur'an.

"Dalam Islam kan ada beberapa metode penyembuhan penyakit. Ada ruqyah, dokter dan sebagainya. Termasuk minum air zam zam sebagai bagian dari ikhtiar memohon kesembuhan," ucap Habib Selon yang juga Ketua DPD FPI DKI Jakarta saat ditemui di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2013) malam.

Menurut dia, air zam zam yang diberikan pada Olga berguna untuk mempercepat proses pemulihan kondisi kesehatannya pascadivonis dokter mengalami keletihan dan demam tinggi sejak tiga hari lalu.

"Kalau kita ini kan memberikan air yang dibaca dengan shalawat, tahmid, takbir. Tapi tetap makan obat dari dokter, mata batin saya lihat Olga akan segera sehat," tandas Habib Selon.

Kebanyakan, terapi air zam zam yang dibacakan doa terlebih dulu digunakan untuk menyembuhkan seseorang yang sedang mengalami penyakit akibat praktik guna-guna dan hal berbau ghaib. Apakah Olga mengalaminya?

"Jangan percaya sama segala jenis magic. Kalau kita yakin sama Tuhan. Kalau ada penyakit yang diberikan pasti juga ada obatnya, ada penawarnya. Saya lihat dia cuma kecapekan, jangan dikonotasikan macam-macam," elak Habib Selon.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.