Sukses

[VIDEO] Benar-Benar Muslim Sentil Perilaku Menyimpang Masyarakat

Sinetron religi terbaru SCTV, Benar-Benar Muslim menyentil perilaku menyimpang masyarakat yang tak sesuai ajaran Islam.

SCTV kembali menyuguhkan sinetron religi berbungkus komedi. Sinetron bertajuk Benar-Benar Muslim atau BBM ini dibintangi gabungan komedian dan pesinetron. Sebut saja Bedu, Taufik Lala, Reza Aditya, Aiman Ricky, David Khalik, Bolot, Fiona Fachrunisa, serta Tebe dan Ustad Hariri.

Dua pesinetron muda, Fiona Fachrunisa dan Ray Rendy, turut meramaikan sinetron yang tayang di SCTV ini. Benar-Benar Muslim menghibur para pemirsa SCTV saban hari mulai pukul 19.00 WIB sejak Kamis (1/8/2013).

Benar-Benar Muslim menyentil perilaku menyimpang masyarakat yang tak sesuai ajaran Islam. Terutama yang beragama Islam, namun tak pernah menjalankan syariat Islam. Yang kerap terjadi bahkan adalah sebuah pelangggaran, pengingkaran dalam kehidupan sehari-hari [baca: Benar-Benar Muslim, Komedi Religi Terbaru SCTV].

"Yang dijual di sini (Benar-Benar Muslim) adalah mencoba mencerna keadaan saat ini. Coba digambarkan dengan potongan-potongan gambar yang mengkritik kita semua dan mencoba menjelaskan bahwa makna Islam sebenarnya seperti ini," tutur David Khalik, pemeran Ustad Basri saat diwawancara tim infotainment Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Jumat (2/8/2013).

Berikut ringkasan kisah sinetron Benar-Benar Muslim seperti dikutip dari laman SCTV:

Ustad Basri adalah seorang Wali Allah yang bersembunyi di tengah keramaian. Melalui petuah yang nyeleneh, Ustad Basri kerapkali membuat orang-orang membuka mata sekaligus berpikir dan menyadari kesalahan mereka. Cara penyampaiannya unik dan tidak masuk akal bahkan kontroversi.

Kedua santri Ustad Basri yaitu Mamad dan Karyo yang merupakan mantan preman, kini menjadi pemuda taat dan patuh pada agama. Namun begitu tingkah mereka tetap saja konyol karena kadang salah menanggapi apa yang disampaikan oleh Ustad Basri, yang disebut niat baik menjadi salah.

Lain lagi dengan keluarga Tebe, yang hidup sangat sederhana. Terlebih rumah yang mereka tempati adalah rumah warisan dari orangtua Burhan, kakak ipar Dul yang pengangguran. Rumah tersebut menjadi senjata Burhan untuk menggertak Dul. Meskipun demikian, kehidupan mereka sangatlah harmonis.

Enting, ibu Tebe, adalah sosok penyabar serta pandai bersyukur. Hinaan dan fitnah kadang menimpa keluarga mereka apalagi masyarakat sekitar masih mencurigai Dul yang dulu adalah mantan penjahat kampung. Untung ada Tebe yang selalu menjadi obat hati dan ketenangan buat Dul dan Enting.

Benar-Benar Muslim merupakan program seri komedi religi yang menuturkan kehidupan sehari-hari dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh manusia pilihan. Cerita ini mengutip banyak kisah penduduk dunia, terutama yang beragama Islam tapi tak pernah menjalankan syariat Islam, bahkan yang sering terjadi adalah sebuah pelanggaran dan pengingkaran dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, saksikan kelanjutan kisah sarat pesan moral sekaligus lucu dan seru mereka hanya di saluran Satu untuk Semua.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini