Sukses

Keith Urban Kembali Jadi Juri American Idol

Penyanyi country Keith Urban akan kembali menjadi juri American Idol untuk musim ke-13. Keith begitu mencintai ajang pencarian bakat ini.

Penyanyi country Keith Urban akan kembali ke "American Idol" sebagai juri ajang pencarian bakat menyanyi yang telah memasuki musim ke-13 itu tahun depan.

"Saya akan mengkonfirmasi satu hal, Keith akan kembali ke pertunjukan ini, Anda bisa melihat betapa dia mencintai ajang ini," kata Kevin Reilly, ketua divisi hiburan Fox seperti dilansir Reuters, Jumat (2/8/2013).

American Idol yang dulu pernah menjadi acara dengan rating tinggi di Fox, selama beberapa tahun terakhir telah pudar pesonanya di tengah-tengah bongkar pasang panel juri untuk mencoba mendongkrak kembali popularitas ajang pencarian bakat itu.

Sejumlah bintang mahal seperti Mariah Carey dan Nicki Minaj pun gagal untuk meningkatkan jumlah pemirsa musim lalu.
Penyanyi pop Carey dan rapper Minaj mengumumkan pada sesi final American Idol pada Mei lalu jika mereka akan meninggalkan pertunjukkan pencarian bakat itu, sementara itu juri lama Randy Jackson juga mundur.

Penyanyi Jennifer Lopez, yang meninggalkan acara itu pada 2012 setelah dua musim sebagai juri, mungkin akan kembali ke panel juri American Idol yang akan memulai musim terbaru pada Januari, kata Reilly.

"Belum ada kesepakatan dengan dia atau dengan orang lain," katanya, setelah mengatakan Fox telah melakukan diskusi dengan Lopez terkait kemungkinan Lopez untuk kembali ke panel juri.

American Idol yang ditayangkan perdana pada tahun 2002 dan menarik lebih dari 30 juta pemirsa selama tahun-tahun puncaknya pada periode 2006 dan 2007, hanya menarik penonton sebanyak 14,2 juta orang untuk sesi final musim lalu, yang dimenangkan oleh Candice Glover.

Produser lama acara itu, Nigel Lythgoe, telah meninggalkan acara itu dan digantikan oleh produser asal Swedia Per Blankens, yang baru-baru ini memproduseri versi Swedia acara itu.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini