Sukses

Penampilan Baru, Sakti Eks Sheila On 7 Pernah Disangka Teroris

Selain banyak yang pangling melihat dirinya, pria yang kini berganti nama menjadi Salman al Jugjawy itu juga pernah disangka teroris.

Sejak memutuskan mengubah penampilannya menjadi lebih religius, Sakti eks Sheila On 7 mengaku punya berbagai pengalaman menarik. Selain banyak yang pangling melihat dirinya, pria yang kini berganti nama menjadi Salman al Jugjawy itu juga pernah disangka teroris.

Hal itu terjadi kala Sakti yang sedang datang ke sebuah desa. Musisi berusia 33 tahun ini tengah memakai baju gamis dan peci serta janggut yang lebat seperti biasa.

"Dengan pakaian seperti ini pernah saya di desa diteriaki teroris, belanjaan sampai jatuh, karena kurang disuarakan yang seperti ini. Sebenarnya banyak hal yang luar biasa," papar Sakti saat ditemui di sebuah resto kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2013).

Meski mendapat perlakuan kurang menyenangkan itu, Salman coba memaklumi. Pasalnya, menurut mantan gitaris Sheila On 7 tersebut citra Islam sering dikaitkan dengan hal teroris. Hal itu juga yang sedang diperjuangkan Salman agar nama Islam kembali pulih.

"Islam yang selama ini dikenal kan kesannya teroris, ini yang harus diubah. Kami ingin bawa Islam yang dibawa Rasulullah jauh dari kekerasan dan sebagainya. Bahkan Islam itu justru penuh dengan kasih sayang," pungkasnya.(Ras/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini