Sukses

Ahmad Dhani: Perceraian Saya Tidak Seperti Anang-Krisdayanti

Ahmad Dhani menjelaskan ada perbedaan prinsip lama antara dirinya dengan Maia yang mengakibatkan rumah tangganya hancur.

Perceraian Ahmad Dhani dengan istri pertamanya, Maia Estianty memang sudah diresmikan oleh Mahkamah Agung (MA) terkait peninjauan kembali (PK) yang diajukan dirinya. Menurut Dhani ada perbedaan prinsip lama antara dirinya dengan Maia yang mengakibatkan rumah tangganya hancur dan perceraiannya berlarut-larut.

"Sampai saat ini saya masih memahami bahwa kepala rumah tangga adalah laki-laki. Dan sampai saat ini saya memahami bahwa laki-laki di atas wanita. Itu memang tidak berubah, belum berubah, atau tidak berubah sama sekali," ungkap Dhani dalam acara talkshow Just Alvin, Ahad (4/8/2013).

Dengan memegang prinsip tersebut, Dhani tak bisa menerima perubahan yang dilakukan mantan istrinya, Maia. "Karena saya kekeuh pada prinsip lama, justru mantan istri saya yang berubah. Itu yang membuat pernikahan pertama saya cerai berai," lanjut Dhani.

Banyaknya perbedaan antara pentolan grup band Dewa 19 dengan Maia membuat panjangnya proses perceraian mereka. "Jadi begini, permasalahan saya dengan mantan istri tidak sama dengan Anang-Krisdayanti. Karena di dalam tuntutan Krisdayanti tidak ada harta gono gini dan hak asuh anak sehingga dalam waktu sebulan, bahkan tak sampai sebulan sudah bisa diputuskan," lanjutnya.

Dalam pasal 105 Kompilasi Hukum Islam, anak yang masih berusia dibawah 12 tahun menjadi tanggung jawab seorang ibu. Namun, itu tidak berlaku bagi anak-anak Dhani.

"Saya masih berpendapat dan beberapa ahli jiwa yang juga profesor ada quote dari mereka bahwa anak laki-laki harus diasuh orangtua laki-laki," tandasnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini