Sukses

[VIDEO] Wuih! Uya Kuya Jadi Bidan Kucing

Seolah bidan hewan profesional, Uya Kuya dan keluarganya membantu proses persalinan kucing peliharaan mereka.

Walau sibuk di dunia hiburan, Uya Kuya ternyata tak melupakan dan mengabaikan kucing-kucing peliharaannya begitu saja. Pada Minggu (4/8/2013) dini hari silam, juri Superboy Indonesia ini bersama keluarganya membantu proses persalinan kucing kesayangan mereka di kediaman mereka.

"Tadi malam dikejutkan dengan kelahiran, dan saya harus membidani persalinan `bayi-bayi` di rumah saya dan karena semua rumah sakit dan dokter tidak ada yang bisa dipanggil dan tutup. [Apalagi] ini sudah menjelang Lebaran, akhirnya saya harus membidani sendiri kelahiran `anak-anak` saya ini," ucap Uya Kuya saat ditemui tim infotainment Waswas, seperti ditayangkan di SCTV, Senin (5/8/2013).

Seolah bidan hewan profesional, Uya Kuya dibantu beberapa anggota keluarga, termasuk sang putri Cinta Kuya, menangani kelahiran anak-anak kucing persia peliharaan mereka. Salah satu host eat bulaga! Indonesia itu pun tampak senang.

"Saya yang harus menarik langsung `anak` itu keluar dari rahim ibunya. Dan penuh perjuangan akhirnya mereka lahir dan sudah menyusu dengan ibunya," imbuh pria bernama asli Surya Utama.

Uya Kuya memang mendalami pemeliharaan dan pengembangbiakan kucing. Maklum, keluarga Uya Kuya memang terkenal sebagai pemelihara kucing. Mereka kini memiliki banyak kucing ras. Saking hobinya, Uya Kuya pun tak segan merogoh kocek sebesar Rp 25 juta demi seekor kucing idaman.

Presenter kondang ini kerap pula mengikutsertakan beberapa hewan peliharaannya ke kontes kucing. Selain menyenangkan, kontes tersebut berhadiah cukup menggiurkan.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.